Daftar Blog Saya

Total Tayangan Halaman

Senin, 18 Mei 2015

Felicia Hardy (Black Cat)



Black Cat adalah salah satu tokoh penjahat fiksi yang ada pada komik Marvel. Sosok wanita yang kerap menjadi musuh Spider-Man ini diciptakan oleh Marv Wolfman dan Keith Pollard. Black Cat pertama kali muncul pada komik berjudul The Amazing Spider-Man #194yang diterbitkan pada Juli 1979. Meskipun sering menjadi sosok yang bermasalah, namun kadang Black Cat sering membantu Spider-Man dalam melawan musuh yang lebih kuat.


Memiliki nama asli Felicia Hardy, Black Cat lahir di Queens, New York. Ayahnya bernama Hardy Walter merupakan seorang salesman, namun dibalik itu, ayahnya merupakan seorang pencuri terkenal. Namun identitas asli sang ayah tak diketahui oleh sang anak. Felicia merupakan wanita yang menggemari olah raga basket.
Felicia hampir diperkosa oleh pacarnya bernama Ryan saat dirinya di bangku kuliah. Walaupun berhasilkan kabur, Felicia sangat membenci Ryan dan ingin membalaskan dendamnya. Felicia pun kemudian mempelajari beladiri, namun yang ia pelajari adalah bela diri akrobat. Setelah mahir, Felicia pun mencari Ryan untuk balas dendam, namun Ryan ternyata telah tewas dalam kecelakaan karena mabuk. Felicia pun marah karena tak dapat membalaskan dendamnya. Sang ayah pun kemudian mengungkapkan identitas aslinya dan mempersiapkan Felicia sebagai pewaris gelar pencuri terbaik.



Felicia pertama kali menggunakan kostum Black Cat saat dirinya ingin membantu sang ayah keluar dari penjara. Namun sayang misi perdananya itu gagal dan malah membuat sang ayah terbunuh. Black Cat pun kemudian mewarisi pekerjaan sang ayah yakni menjadi pencuri handal.

Awalnya, Black Cat tak memiliki kekuatan super, namun karena tes yang dilakukan King Pin pada dirinya membuat Black Cat memiliki kemampuan Pikiran. Kekuatannya cukup aneh. Ia bisa memberikan nasib buruk pada lawannya walau hanya dengan memikirkannya. Kekuatan ini diambil oleh penulis berdasarkan pada urban legendyang menyatakan bahwa kucing hitam selalu membawa kesialan. Black Cat juga memiliki kecepatan dan kegesitan sehingga sulit ditangkap.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar