Daftar Blog Saya

Total Tayangan Halaman

Selasa, 12 Mei 2015

Taneleer Tivan (The Collector)

The Collector adalah salah satu tokoh fiksi yang ada pada Marvel Comics. Tokoh ini sudah muncul pada komik Marvel sejak 50 tahun lalu. Tokoh yang digambarkan sebagai orang yang mengkoleksi benda langka tersebut diciptakan oleh Stan Lee dan Don Heck. The Collector pertama kali muncul pada komik The Avengers #28 yang diterbitkan pada bulan Mei 1966.


Memiliki nama asli Taneleer Tivan, The Collector merupakan salah satu dari The Elders of the Universe alias tetua dari semesta. Ia merupakan teman dari Grandmaster dan sudah hidup sejak miliaran tahun lalu. The Collector berasal dari Planet Cygnus X-1. Dirinya merupakan makhluk dengan strata tinggi di dunia Marvel. Meskipun memiliki wujud seperti manusia, ia merupakan sosok alien yang kuat.

Selama berjuta-juta tahun The Collector hidup mengembara dan menghabiskan harinya dengan kontemplasi. Istrinya yang bernama Matani Tivan sengaja menghilangkan keabadiannya dan meninggal. Hal tersebut membuat The Collector membutuhkan hobi baru untuk melupakan kesedihannya akan kehilangan sang istri. Ia kemudian memutuskan untuk mengumpulkan artifak yang menarik di seluruh alam semesta. The Collector juga mengumpulkan benda-benda langka dan berharga. Ia bahkan rela membayar mahal untuk menambah koleksi bendanya.



Sebagai tetua semesta, The Collector memiliki kekuatan meramalkan apa yang terjadi di masa depan. Ia pun mengetahui jika Thanos akan berbuat hal yang mengacaukan keharmonisan alam semesta. Untuk menghindari hal tersebut, The Collector membangun sebuah museum khusus yang berisi benda dan artifak penting agar tak tersentuh Thanos. Salah satu infinity gem pun disimpan oleh The Collector agar rencana Thanos dalam mengumpulkan infinity gems bisa digagalkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar