Daftar Blog Saya

Total Tayangan Halaman

Selasa, 24 Maret 2015

Curt Connors (Lizard)




Lizard adalah salah satu karakter fiksi yang ada pada komik Marvel. Tokoh antagonis berbentuk reptil ini diciptakan oleh Stan Lee dan Steve Ditko. Lizard pertama kali muncul pada komik The Amazing Spider-Man #1 yang diterbitkan pada bulan November 1963. Tokoh ini juga muncul pada film The Amazing Spider-Man yang dirilis pada tahun 2012 lalu. Sosok Lizard sebenarnya adalah Curt Connors.


Curtis Connors lahir di Coral Gables, Florida. Ia merupakan seorang dokter bedah berbakat yang ditugaskan di angkatan darat AS. Saat menjalani tugasnya, Curt harus kehilangan tangan kanannya karena terkena ledakan dan harus diamputasi. Karena cacat, Curt akhirnya ke New York dan bekerja sebagai ilmuwan di Oscorp.

Di Oscorp, Curt mempelajari ilmu regenerasi. Ia sangat terobsesi dengan binatang reptile karena sifatnya yang bisa menumbuhkan ekornya walau ekor mereka telah putus. Curt pun akhirnya berhasil menemukan serum yang bisa membuat manusia melakukan regenerasi tubuh. Namun karena tak punya manusia yang dijadikan subjek percobaan. Curt kemudian menyuntikkan serum tersebut pada tubuhnya.


Awalnya, serum tersebut beraksi positif. Tangan kanan Curt bahkan tumbuh seperti semula. Namun lama-kelamaan, kelakuan Curt berubah dan menjadi buas layaknya seekor reptil. Akibat serum tersebut, tubuhnya malah berubah menjadi kadal raksasa. Curt pun mulai mendapat julukan Lizard dan berkali-kali melawan Spider-Man.

Meskipun menjadi Lizard, Curt sebenarnya masih memiliki hati murani. Dirinya sempat  membuat serum yang bisa mengobati dirinya namun hal tersebut hanya bereaksi sementara.  Sejak ditemukan serum penawar tersebut Curt hidup dalam dunia. Ketika menjadi manusia, ia selalu membantu Spider-Man. Curt bahkan membuat serum yang bisa menghentikan Rhino sehingga Spider-Man bisa mengalahkannya. Namun saat menjadi Lizard, Curt tak bisa mengendalikan dirinya dan hanya memiliki insting menghancurkan sehingga dirinya menjadi musuh Spider-Man.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar