Daftar Blog Saya

Total Tayangan Halaman

Rabu, 11 Maret 2015

Adam Warlock (HIM)



Adam Warlock adalah tokoh dalam komik Marvel yang cukup terkenal. Pada awalnya Adam Warlock adalah sosok bernama Him. Tokoh Him diciptakan oleh Stan Lee dan Jack Kirby dan pertama kali muncul pada komik Fantastic Four #66yang diterbitkan pada September 1967. Sedangkan sosok Adam Warlock diciptakan oleh Roy Thomas dan Gil Kane dan pertama kali muncul pada komik Marvel Primiere #1 yang terbit pada buan April 1972.


Adam Warlock adalah manusia buatan (Artificial). Dalam komiknya Adam Warlock lahir dari sebuah kepompong yang bernama Beehive. Ia diciptakan oleh seorang ilmuwan bernama Enclave dengan tujuan untuk menciptakan manusia dengan kekuatan dan rupa yang sempurna. Saat keluar dari kepompong Adam langsung memberontak dan melarikan diri dari pengawasan Enclave. Hidup tanpa masa kecil dan orang tua membuat hidupnya kacau. Adam bahkan berkonflik dengan Fantastic Four dan akhirnya terbunuh oleh Thor.


Adam Warlock kemudian bangkit kembali. Di kehidupan keduanya, ia memiliki tujuan hidup yakni mengumpulkan seluruh Infinity Gem untuk melindungi dunia. Adam pun akhirnya bisa menemukan seluruh batu tersebut dan dikumpulkannya dalam infinity Gauntlet. Dengan benda tersebut ia menjadi mahluk yang terkuat di alam semesta. Namun Living Tribunal pesimis jika Adam Warlock bisa melakukannya dan meminta agar seluruh infinity gem di pisahkan kembali. Adam kemudian memberikan infinity gem pada Gamora, Drax, Moondragon, dan Thanos, sedangkan dirinya sendiri memegang batu abadi jiwa (Soul Gem). Dengan batu tersebut ia bisa membedakan hal yang buruk dan yang jahat.


Adam Warlock memiliki kekuatan super karena dirinya yang merupakan manusia buatan. Ia memiliki kecepatan, daya tahan, stamina, dan kemampuan memanipulasi energy kosmik menjadi kekuatan yang bisa menyembuhkan. Karena itu Adam bisa bangkit kembali karena tubuhnya yang mati bisa membentuk kepompong kembali. Dalam komik terbarunya, Adam Warlock akan menggunakan Quatum Magic yang membuat dirinya dapat memanipulasi energi, menciptakan medan gaya melakukan teleportasi dan bahkan bisa melakukan perjalanan antargalaksi dengan cepat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar