Daftar Blog Saya

Total Tayangan Halaman

Jumat, 13 Maret 2015

Lady Sif



Lady Sif adalah karakter kesatria wanita yang ada pada komik Marvel. Tokoh yang merupakan mahluk Asgard ini diciptakan oleh Stan Lee dan Jack Kirby. Lady Sif pertama kali muncul pada komik Journey into Mystery #102 yang diterbitkan Marvel pada bulan Maret 1964. Lady Sif digambarkan sebagai sosok wanita yang piawai dalam menggunakan pedang.


Sif merupakan adik perempuan dari Heimdall. Ia menjadi teman Thor sejak kecil. Awalnya Sif memiliki rambut berwarna emas, namun Loki memotong rambutnya sehingga ia mengganti rambutnya berwarna hitam yang didapatnya dari para kurcaci. Sif memang sudah mahir dalam menggunakan pedang sejak kecil. Karena itu dirinya didaulat sebagai prajurit wanita terbaik di Asgard.

Dalam komiknya ada satu kejadian dimana Sif diculik oleh seorang raksasa untuk diberikan kepada Dewi kematian bernama Hela untuk ditukarkan dengan keabadian si raksasa. Beruntung, saat itu Thor berhasil menyelamatkannya.


Keakraban antara Thor dan Sif berakhir setelah si dewa petir dihukum Odin ke Bumi. Di Bumi Thor pun bertemu dengan Jane Foster dan berniat untuk menikahinya. Jane kemudian diberikan keabadian jika dirinya bisa lolos tes yang diberikan. Sayang, Jane gagal di tes terakhir. Jane pun dikirim kembali dan Thor dilarang menemuinya. Sejak saat itu, Sif dan Thor kembali akrab.


Sebagai penduduk Asgard, Sif memiliki kelincahan dan kekuatan fisik yang luar biasa. Dirinya pin memiliki wajah yang cantik dan awet muda karena telah memakan apel emas. Sif juga bisa melakukan teleportasiantar dunia termasuk dari Asgard ke bumi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar