Daftar Blog Saya

Total Tayangan Halaman

Senin, 26 September 2016

Nebula


Nebula adalah salah satu tokoh fiksi yang ada pada komik Marvel. Tokoh yang berwujud alien wanita ini diciptakan oleh Roger Stern, sementara ilustrasinya digambar oleh John Buscema. Nebula pertama kali muncul pada komik berjudul The Avengers #257 yang diterbitkan Marvel pada bulan Juli 1985. Debut pertama Nebula pada Marvel Cinematic Universe (MCU) adalah di film Guardians of the Galaxy (2014).

Siapakah Nebula? Marvel memang tak menjelaskan dengan gamblang asal usul alien yang ber-spesies Luphomoid ini. Namun pada Film Guardians of the Galaxy (2014), terungkap bahwa Nebula di adopsi oleh Thanos sejak kecil. Tak hanya Nebula, Gamora juga sosok alien yang menjadi anak angkat dari alien yang memiliki infinity Gauntlet itu.

Pada versi komiknya, Nebula adalah seorang perompak luar angkasa yang terlibat konfrontasi dengan Thanos yang akhirnya menewaskan Thanos. Namun Thanos ternyata dapat hidup kembali karena ia memiliki infinity stone. Nebula sangat terkejut dengan hal tersebut dan Thanos berbohong pada Nebula dengan mengatakan bahwa Nebula adalah ciptaannya sehingga ia tak bisa membunuh Thanos. Hal tersebut membuat Nebula menjadi pengikut Thanos.


Nebula sempat mencuri infinity gauntlet yang dimiliki Thanos untuk memperkuat dirinya. Saat itu Thanos yang ingin mendapatakan sarung tangan itu kembali menghasut beberapa superhero untuk mengalahkan Nebula. Para pahlawan tersebut antara lain Adam Warlock, DoctorStrange, Thor, Hulk,  dan Drax theDestroyer. Karena hal tersebut Nebula tertangkap dan diadili.


Nebula merupakan alien wanita pejuang. Ia memiliki kecerdasan yang luar biasa sehingga pengetahuannya tentang strategi perang sangat diakui banyak pihak. Sebagai senjata andalannya, Nebula menggunakan blaster yang ada pada pergelangan tangannya. Dengan benda tersebut ia dapat menembakkan ledakan dan dapat membakar benda apapun. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar