Daftar Blog Saya

Total Tayangan Halaman

Kamis, 29 September 2016

Ghost Rider (Robie Reyes)


Ada banyak versi Ghost Rider pada komik Marvel. Setidaknya ada 4 karakter yang menjadi sosok hantu jalanan tersebut. Keempat sosok tersebut antara lain Johnny Blaze, Daniel Ketch, Alejandra Jones, dan Robbie Reyes. Kali ini Marvelogy akan membahas sosok Robie Reyes. Tokoh yang pertama kali muncul pada komik berjudul All-New Ghost Rider #1 ini memang baru muncul sejak bulan Mei 2014 silam. Nama Robie Reyes mulai terkenal setelah tokoh tersebut dimasukkan pada serial Agents of SHIELD. Tokoh ini diciptakan oleh Felipe Smith dan ilustrasi gambarnya dibuat oleh Tradd Moore.

Siapakah Robie Reyes? Ia memiliki nama asli Roberto Reyes, ia merupakan pemuda berdarah Meksiko-Amerika yang tinggal di Los Angeles. Pada saat SMA, Robbie bekerja di sebuah bengkel mekanik. Robbie memiliki seorang adik yang cacat sehingga ia mencari uang dengan sekuat tenaga untuk membiayai pengobatan adiknya. Salah satu cara yang ia lakukan selain bekerja dibengkel adalah menjadi pembalap jalanan.

Suatu saat Robie meminjam sebuah mobil untuk ia gunakan untuk balapan. Namun ternyata pada mobil tersebut terdapat ratusan butir pil terlarang. Pada saat tengah balapan sekelompok orang malah mengejark Robbie karena ingin mengambil pil tersebut. Mereka menembaki mobil Robbie hingga mobil tersebut terbakar dan meledak bersama Robbie didalamnya.


Pada saat keadaan terbakar sosok bernama Eli Morrow (berbentuk roh) mengatakan kepadanya bahwa ia menawarkan kehidupan pada Robbie dengan catatan ia harus membersihkan kejahatan disekitar lingkungannya dan membalaskan dendam Eli. Robbie pun kemudian menyetujui hal tersebut dan menjadi pahlawan.

Berita tentang Robbie yang menjadi Ghost Rider pun terdengar hingga ke telinga Johnny Blaze.  Ia bahkan berkendara ke Los Angeles untuk menemui Robbie. Hal tersebut dilakukan Johnny agar tak ada korban yang jiwanya diambil oleh para iblis lagi. Pada saat yang sama Robbie baru mengetahui jika Eli adalah sosok paman jauhnya yang pada saat hidupnya merupakan memuja setan. Eli bahkan pernah membunuh untuk mengikatkan jiwanya pada iblis. Karena mendapatkan kekuatan dari Eli, Robbie pun kemudian secara permanen terikat dengan jiwa iblis layaknya Johnny Blaze,



Tidak seperti Johnny yang identik dengan motor besarnya ketika beraksi; sebagai Ghost Rider Robbie menggunakan mobil Dodge Charger 69 saat beraksi. Perawakan pada komiknya pun berbeda. Walau di serial Agents of SHIELD bentuk Robbie hampir sama dengan Johnny, pada versi komiknya, Robbie tampil dengan tengkorak terbakar menyerupai topeng (Mirip topeng Shinigami milik Kurosaki Ichigo di manga Bleach). Meskipun begitu, kemampuan kedua sosok tersebut sama. Mereka mampu membuat benda yang mereka pegang menjadi terbakar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar