Daftar Blog Saya

Total Tayangan Halaman

Rabu, 09 Maret 2016

Iron Fist (Daniel Rand)




Iron Fist adalah salah satu tokoh karakter yang ada pada komik Marvel. Tokoh yang digambarkan jago kung fu ini diciptakan oleh Roy Thomas dan Gil Kane. Iron Fist pertama kali muncul pada komik yang berjudul Marvel Primiere #15 yang diterbitkan pada bulan Maret 1974. Selain dalam bentuk komik, Iron Fist juga muncul dalam bentuk serial yang ditayangkan di Netflix.

Siapakah Iron Fist? Ia adalah pemuda dengan nama Daniel Rand. Ayahnya adalah Wendell Rand, Pria yang menemukan kota mistik bernama K’un L’un. Saat di kota tersebut Wendell menyelamatkan pemimpin kota tersebut bernama Lord Tuan. Sejak itu, Wendell dianugerahi gelar Anak Tuan yang kemudian pulang ke New York untuk menjadi pengusaha. Wendell kemudian menikahi sosialita bernama Heather Duncan yang kemudian menjadi ibu dari Daniel.



Wendell kemudian memulai ekspedisi perjalanan kembali ke K’un L’un. Kali ini ia membawa Daniel dan Ibunya bersama rekan bisnis sang ayah bernama Harold Meachum. Saat dalam perjalanan, Daniel tergelincir di tepi jurang. Ibunya kemudian merelakan diri menjadi umpan serigala demi menyelamatkan Daniel sementara Daniel terjatuh ke jurang yang kemudian diselatkan oleh Yu-Ti (Penguasa berkerudung dari K’un L’un).

Dalam masa penyembuhan dari kecelakaan yang dialaminya, Daniel berlatih seni bela diri di Lei Kung, sebuah perguruan di K’un L’un. Di perguruan Lei Kung, Daniel menjadi murid paling mahir dan mendapatkan kesempatan menguasai kekuatan Iron Fist dengan cara mengalahkan Naga Shou-Lao. Daniel pun kemudian berhasil menguasai teknik tersebut. Tato naga di tubuhnya menjadi bukti jika dirinya telah mendapat kekuatan Iron Fist. Setelah menguasai seni bela diri tersebut Daniel kembali ke New York untuk balas dendam pada Harold Meachum yang menyebabkan kedua orang tuanya meninggal. Selain menuntaskan misi balas dendamnya, Daniel pun memerangi kejahatan di kota New York dengan kemampuan bela diri miliknya dan menjuluki dirinya sebagai Iron Fist.



Sebagai Iron Fist, Daniel memiliki kekuatan yang luar biasa. Kekuatan yang ia dapatkan setelah meninju jantung dari dana Shou-Lao membuat Iron Fist dapat memanggil dan mengumpulkan Chi (kekuatan alam) dalam dirinya. Dampaknya adalah Iron Fist memiliki kekuatan, kecepatan, stamina, dan reflex, dan ketajaman indra yang luar biasa.  Layaknya “Saitama” dalam serial One Punch Man, Iron Fist juga memiliki kekuatan tinju yang luar biasa sehingga satu pukulan dalam membuat lawannya kalah. Sayangnya, kekuatan pukulan tersebut akan membuat tenaga Iron Fist terkuras. Selain untuk menduku bela diri, Iron Fist juga menggunakan chi untuk melakukan penyembuhan diri saat terluka dan telepati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar