Daftar Blog Saya

Total Tayangan Halaman

Rabu, 29 Juli 2015

Jubilee



Jubilee adalah salah tokoh mutan yang ada pada komik Marvel. Tokoh yang digambarkan sebagai wanita berdarah Chinese-Amerika ini diciptakan oleh Chris Claremont dan Marc Silvestri. Jubilee pertama kali muncul pada komik berjudul Uncanny X-Men #224 yang diterbitkan pada bulan Mei tahun 1989. Jubilee juga muncul pada film X-Men: Apocalypse. Pada tahun 2004, Marvel sempat meluncurkan komik solo Jubilee yang digambar oleh Robert Kirkman yang juga membuat komik terkenal The Walking Dead.


Memiliki nama lengkap Jubilation Lee, Jubilee merupakan sosok wanita berdarah campuran Tiongkok dan Amerika. Orang tuanya dalah imigran dan Jubilee lahir di Beverli Hills, California. Masih kecil Jubilee sangat bahagia. Ia bahkan menjadi atlet senam professional dan sempat hendak berlaga di Olimpiade. Namun mimpi Jubilee mudah kandas setelah kedua orang tuanya tewas dibunuh pembunuh bayaran bernama Reno dan Molokai.

Jubilee kemudian hidup di panti asuhan. Merasa tak betah, Jubilee kabur dari pati dan hidup menggelandang dengan mencuri makanan. Suatu saat Jubilee tertangkap basah oleh penjaga sebuah Mall saat hendak mencuri makanan. Merasa terancam, Jubilee pun melarikan diri. Saat ketakutan karena dikejar penjaga, Jubilee secara tak sengaja mengeluarkan energi cahaya yang menyilaukan seperti kembang api. Sejak saat itu, Jubilee mengetahui jika ia seorang mutan dan memiliki bakat. Jubilee mencoba melatih kekuatan yang dimilikinya dan kemudian bekerja sebagai penghibur di mall tempat ia mencuri makanan dengan kekuatan ajaibnya.



Namun ketenaran Jubilee membuat penghibur lain menjadi iri dan mencoba menyingkirkan Jubilee. Saat itu, Xavier dengan cerebro-nya berhasil menemukan Jubilee dan memerintahkan Rogue, Storm, dan Psylocke untuk menyelamatkan Jubilee. Setelah dibawa ke Akademi X-Men. Jubilee kemudian bergabung dengan X-Men.

Sebagai Mutan, Jubilee memiliki kekuatan menghasilkan semburan cahaya plasmoids yang berasal dari ujung jarinya. Seburan tersebut jika dalam jumlah banyak dalam menyebabkan ledakan yang dapat merusak. Di dalam Akademi X-Men, Jubilee belajar untuk mengontrol kekuatannya tersebut. Pada awal kemunculannya, Jubilee digambarkan bisa menghindari serangan telepati sehingga orang seperti Xavier dan Emma Frost tak mampu mengendalikan pikirannya. Namun di beberapa komik ditampilkan jika Jubilee bisa dipengaruhi dengan telepati.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar