Daftar Blog Saya

Total Tayangan Halaman

Jumat, 20 Februari 2015

Hank McCoy (Beast)



Beast merupakan tokoh yang cukup tenar dalam komik Marvel. Beast diciptakan oleh Stan Lee dan Jack Kirby. Mutan yang terinspirasi dari cerita Beauty and the Beast ini pertama kali muncul pada komik X-Men #1 yangd diterbitkan Marvel pada bulan September tahun 1963. Beast jika memiliki julukan sebagai Blue Gorilla.


Sosok Beast yang sebenarnya adalah pria bernama Hendry Philip McCoy. Ia biasa dipanggil Hank McCoy. Hank lahir di Dundee, Illinois, Amerika Serikat. Ayahnya bernama Norton McCoy merupakan petugas di tenaga pembangkit nuklir lokal. Suatu saat terjadi kecelakaan di pembangkit listrik yang dijaga ayahnya. Kejadian tersebut terjadi saat Hank masih berada di dalam kandungan. Radiasi Nuklir pun akhirnya membuat Hank yang masih berada dalam kandungan ibunya mengalami mutasi gen.

Hank pun terlahir sebagai anak yang cerdas akibat mutasi gen tersebut. Namun tubuhnya sedikit berbeda. Tangan dan kakinya lebih besar dibandingkan dengan manusia normal. Saat sekolah Hank tak disukai teman-temannya karena fisiknya yang aneh. Namun karena kakinya yang besar, Hank malah bias berlari kencang dan selalu menjadi juara saat olah raga.


Charles Xavier pun menemui Hank dan mengajaknya bergabung dengan sekolah anak berbakat. Di sekolah milik Xavier tersebut, Hank bertemu Raven yang memiliki keanehan kulit yakni berwarna biru. Hank pun berjanji akan menggunakan kepintarannya untuk menciptakan obat untuk menyembuhkan dirinya dan Raven. Saat mencoba obat buatannya, awalnya kaki Hank menjadi normal. Namun ternyata obat yang dibuatnya membuat dirinya menjadi buruk rupa dan mengubah warna kulitnya menjadi biru. Sejak saat itu Hank memiliki panggilan Beast.


Sebagai seorang mutan, Beast mengalami mutasi Karena hasil dari Atavisme genetik. Ia juga memiliki kecepatan dan kelincahan bergerak, dan mampu bertempur layaknya Hulk. Meskipun buruk rupa, kecerdasan Beast tetap ada pada dirinya. Beast nantinya bahkan menjadi perwakilan mutan di Parlemen America (Fiksi).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar